Wisata Wajib Bagi Traveller Kalsel “RAMPAH MENJANGAN”



Nih Gengs kali ini mau bahas wisata bagi traveller sejati. Rempah Menjangan hanya salah satu air terjun yang terdapat dikalimantan selatan. Wajib bagi Traveller nyobaain yang satu ini. Karena dari medannya tidak bisa dilalui oleh orang sembarangan. Mulai jarak tempuh hingga bebatuan yang curam akan menemani perjalanan kalian.
Lokasinya terdapat di daerah pegunungan meratus desa Loapanggang kecamatan Lokasado kab. Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan. Setibanya kalian di Desa Loksado kecamatan Loksado pengendara mobil belum bisa melanjutkan karena hanya dapat dilalui sepeda motor. Sehingga lebih efektif menggunakan motor untuk dapat melanjutkan menuju kepemukiman adat Suku Dayak Meratus.
Jarak ditempuh dengan motor, mobil pribadi kalau mobil carteran ga tau sih. Durasi dari Start awal Kota Kandangan menuju lokasi sekitar 1 Jam atau lebih tergantung kalian pokoknya. Jika kalian dari Banjarmasin dapat ditempuh menggunakan L300 (taxi umum yang biasanya membawa penumpang dari Banjarmasin menuju Kab.Tabalong).
Selanjutnya setelah tiba di Kota Kandangan HSS, Kalsel segera lah menuju Kecamatan Loksado. Nah, tantangan baru juga perlu berhati-hati karena medan yang naik turun bukit jadi perlu waspada. Kandangan – Lokasado kira-kira 1 Jam Lanjut Loklahung 30 menit dan memulai tracking membutuhkan waktu 2 Jam atau lebih.

Permata yang tersimpan di Pedalaman Dayak Meratus


memang wisata ini, baru-baru di eksplore oleh salah satu stasiun TV swasta ternama Indonesia yang mengeksplor daerah kalsel. Tidak lain program tv favorite My trip my adventure yang telah mempopulerkan destinasi ini. Acara tersebut dipandu oleh Dian Wiyoko dan Deni Sumargo. Seperti biasa mereka memperkenalkan pada masyarakat Indonesia wisata yang masih belum ramai dengan masyarakat. Tujuan mereka kali ini sebagai referensi tempat wisata bagi masyarkat sekitar khususunya dan warga Indonesia secara umum. Keberadan mereka sangat membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan wisata daerah. Semoga kedepan wisata masyarakat Indonesia dikenal oleh warganya sendiri dan juga wisatawan Mancanegara.





Comments

Popular posts from this blog

Darul Lughoh Wadda'wah..Versi 2